Cara Mudah Menjodohkan Burung Perkutut


Setelah kita memilih perkutut yang ingin kita tangkarkan tahap selanjutnya adalah penjodohan, sebagian orang berpendapat menjodohkan perkutut adalah sulit, karena ketika  dijadikan satu kandang perkutut betina langsung dihajar si pejantan, memang betul keadaannya demikian. Untuk mengatasinya berikut cara saya dalam menjodohkan perkutut aman dan mudah serta telah terbukti keberhasilannya.


Yang Pertama: Induk jantan dan betina dimasukkan dalam sangkar kotak dan saya tempel didinding, sangakar saya dekatkan bersebelahan. Butuh waktu sekitar seminggu, pada waktu malam saya amati jika tidurnya udah bersebelahan maka udah jodo, jadi tinggal dipindah kesangkar yang lebih besar, beres.... 

Yang Kedua: Pejantan dan betina saya campur dalam satu sangkar berisi setiktar 10 ekor perkutut, setelah seminggu burung saya ambil dan saya masukkan sangkar besar, wal hasil aman dan tidak dihajar sama pejantannya ... setelah tiga atau empat  hari tidurnya udah berduaan ...

Yang Ketiga: Pejantan dan betina saya masukkan kesangkar kotak, lalu saya mandikan pakai selang, sy semprot sampai bener bener basah, lalu saya jemur. Jika siang hari si pejantan masih jahat, saya mandikan lagi, lalu saya jemur, proses sampai 2 atau 3 hari, perhatikan cuaca jika cuaca mendung jangan dimandikan karena kalau kedinginan takutnya malah sakit. Setelah 2 atau 3 hari udah jodoh ... beressss..

Yang Keempat: Paling sederhana dan paling manjur, Caranya cabut 3 helai bulu sayap paling luar kiri dan kanan (Pejantannya Saja), lalu masukkan ke sangkar kotak, dijamin pejantan tidak akan menghajar betinanya dan setelah 3 hari akan tidur berdua hehehehe....

Yang kelima: Si pejantan disolasi sayap kiri dan kanan sebanyak 4 helai, tujuannya agar bila terbang dan memburu si betina terbangnya ndak secepat kalau dengan bulu sayap penuh, butuh waktu semingguan untuk trik seperti ini.

Itu adalah tip dari saya  yang betul betul udah dipraktekin dan teruji keberhasilannya ..:)
Jika masih ndak berhasil .... bilangin pada burungnya ... Dikasih istri kok ndak mau ... apa ndak mau sorga dunia wkwkwkkwk......

Semoga bermanfaat ... 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sy dah coba dgn cara si jantan di cabut sayapnya kiri dan kanan, benar si jantan tdk galak kira seminggu langsung jodoh , tp lama lama sayap si jntan tumbuh lg di mulai menyerang si betina, dan tidak jodoh lg. kok bisa begitu ya?....

Alamat Kami:

Alamat Kami:

Cara Pembelian dan Pengiriman