Cara Menjinakkan Burung Perkutut

Ketika kita punya burung perkutut dan burung tersebut sangat penakut, terbang sana terbang sini, lari sana lari sini, nabrak kurungan jadi rusak bulu ekornya dan juga sayapnya terluka dan mengeluarkan darah, burung jadi setres dan nak mau bunyi...
Trus bagaiman solosi dari permasalahan diatas???? 
Cara mudah yang sudah terbukti dan teruji yag pernah saya lakukan adalah dengan memandikan nya, Mandikan burung perkutut sampai basah kuyup atau komoh komoh bahasa jawanya, mandikan pada saat pagi dan langsung dijemur. Lakukan 3 hari berturut turut, sampai burung kelihatan jinak dan setelah itu kuragi    menjadi 1 kali seminggu, jangan lupa setelah mandi harus dijemur, jemur dari pagi sampai jam 11 siang, lalu masukkan kerumah. Buatlah cantolan diatas pintu, lalu gantung sangkar diatas pintu, dengan begitu burung terbiasa dengan orang yang lalu lalang dibawahnya ... jadi burung ndak takut lagi.

Kalau burung nya banyak bagaimana???
Inti menjinakkan perkutut adalah pada proses memandikannya. Jadi Burung perkutut akan menjadi jinak jika sering dimandikan. Jadi jika burungnya banyak masukkan burung2 ke sangkar kotak, lalu guyur atau semprot dengan selang, sampai bener2 basah, njendindil basa jawanya atau komoh komoh, lalu jemur, lakukan proses selama 3 hari berturut turut, jangan lupa habis mandi harus dijemur, lalu baru dimasukkan sangkar gantung, 1 ekor 1 sangkar.
Jika memandikan perkutut harap lihat cuaca, cuaca harus panas dan habis dimandikan harus dijemur, jika cuaca mendung jangan dimandikan, pengamatan saya burung perkutut yang kedinginan dan tidak tertolong akan sakit (berak putih cair) tidak mau makan dan minum trus menjadi kurus selang kira2 seminggu kemudian akan mati. Jadi habis dimandikan harus di jemur sampai kering, Untuk yang rumahnya pegunungan yang kurang panas matahari cukup dimandikan dengan tangan basah lalu di eluskan berulang ulang, lakukan sampai burung menjadi lebih jinak.
Dijamin penyakit takutnya akan sembuh total dan jika masih takut, foto aja burung perkututnya lalu print di kertas trus tempelin di tembok dijamin bakal diem aja itu burung he he he....

Tidak ada komentar:

Alamat Kami:

Alamat Kami:

Cara Pembelian dan Pengiriman