Perbedaan Perkutut Lokal, Perkutut Bangkok dan Perkutut Lomba

Sekedar Berbagi Cara Mengenali Suara Burung Perkutut
Berikut saya menggunakan vidio dari youtube sebaggai contohnya dengan judul
Perkutut Bagus Yogyakarta ''JOGJA ENGSEL''
Dalam vidio ini akan ada dua suara burung perkutut yang satu dengan angkatan hor nada cepat dan yang satu angkatan klau nada agak senggang
Monggo di klik dulu untuk di dengar:
@ Perkutut Lokal
Perkutut Dengan angkatan Hor dan nada cepat
Hor ke te kuk atau Hor ke te kuk kuk kuk kuk, kadang jumlah kok nya banyak sekali
Hor ke te ko ko ko  begitu bunyinya dan sangat jarang yang belakang kong, kecendrungan orang ko atau kok sudah di bilang kong, tapi saya tidak sependapat dengan itu.
Untuk yang jenis ini saya menjual dengan harga Rp. 100rb sampai Rp. 150 rb per ekor ( Jantan, Rajin Bunyi)
Kalau masih Bakalan saya jual Rp. 50rb, Kalu sepasang Induk (jantan dan betina) 250rb.

@ Perkutut Bangkok
Perkutut Dengan angkatan tarik, at nyengek Biasanya Klau atau wouk dan nada agak senggang
Klau kok kok kok atau Wouk kok kok kok kok  coba diamati dan dihitung pakai jari akan kita dengar step 4 atau engkel dan kadang step 5 atau sari. (Pada Vidio Diatas)
Suara lebih keras dan lebih nyaman di dengar  di banding dengan yang angkatan Hor

Untuk yang jenis ini saya menjual dengan harga Rp. 500rb per ekor ( Jantan, Rajin Bunyi)
Kalau masih Bakalan saya jual Rp. 300rb, Kalu sepasang Induk (jantan dan betina) 750rb.


@ Perkutut Lomba
Perkutut Dengan angkatan tarik, at nyengek Biasanya Klau atau wouk dan nada agak senggang
Klau kok kok kok kok.....  atau Wouk kok kok kok kok....
Kok yang belakang saya tambahi titik titik            kok......           artinya nada panjang atau ndlosor 
Berikut Contoh Vidionya Milik Teratai BF Om Anang 
   
Wouk kok kok kok kok kok......
Dalam vidio ini burung akan berbunyi 3 kali, Suara pertama Step 6 atau dobel istilahnya yang kedua step 5, yang ketiga step 6, depan naik wouk tengah kok kok kok kok dan ujung kok.........           Ingat Cuma Satu Kok tapi  Panjang atau ndlosor 
Jadi ada Pembeda suara depan tengah dan ujung  Suara ujung Cuma Satu Kok tapi  Panjang atau ndlosor 

Suara lebih keras dan lebih nyaman di dengar  
Perbedaan kelas rumah dan kelas lomba pada ujungnya ... kalau Lomba Ujungnya harus ndlosor 

Untuk yang jenis ini saya menjual dengan harga Rp. 1.5jt per ekor (Jantan, Rajin Bunyi)
Kalau masih Bakalan tapi suara lomba saya jual Rp. 1jt.

Semoga bermanfaat dan trimakasih telah berkunjung di blog saya :) 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Boleh minta kontaknya ?

Alamat Kami:

Alamat Kami:

Cara Pembelian dan Pengiriman