Cuaca Extrim Ancam Burung Perkutut

Ketika musim penghujan maka udara sangat dingin dan jika disertai musim angin maka akan lebih dingin lagi, hal ini akan berdampak buruk pada burung perkutut. Burung perkutut sangat suka cuaca panas dan akan rajin bunyi jika dijemur atau digantang tetapi lain halnya jika musim hujan dan tidak ada panas burung perkutut akan malas berbunyi dan jika berbunyipun tidak selantang jika digantang atau dijemur.

Trus bagaiman menyikapi hal ini?????... Pada waktu udara dingin burung perkutut biasanya mengkorok atau menggembung ini kadang kedinginan atau juga bisa karena kena cacingan, untuk mangatasi masalah kedinginan anda bisa meloloh sedikit gula merah atau gula aren untuk menambah setamina dan jika badannya kurus ada kemungkinan kena cacingan, anda bisa memberinya obat cacing secukupnya.


Pada cuaca extrim seperti ini banyak hujan dan angin yang kencang sehingga burung kedinginan hal yang perlu diamati adalah perhatikan bulu dan kotorannya juka bulu dalam keadaan mengkorok atau menggembung dan berak putih atau berak hijau maka segera pegang burung perkututnya dan rasakan apakah kurus ????? Jika kurus berarti sakit... Langsung ambil tindakan dengan memberinya obat dan vitamin tambahan, anda bisa membelikannya ditoko pakan burung terdekat. Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Alamat Kami:

Alamat Kami:

Cara Pembelian dan Pengiriman