Tip Memilih Burung Perkutut Untuk Kontes Atau Lomba

Untuk memilih perkutut yang diguankan untuk lomba tidak semudah memilih kutut buat klangenan atau isi rumah saja. Burung perkutut lomba meiliki kreteria khusus untuk penilainnya atau ada pakem P3SI, penilain dimana suara depan atau angkatan keras atau atau naik atau narik, sura tengah senggang atau tidak terlalu cepat dan miji-miji dimana ketukan antar ketek terdengar jelas, dan suara ujung panjang, disamping itu air suara tebal dan halus dengan volume “gede” atau kencang. (Tren sekaran Volume Gede).

Setelah suara kemudian perhatikan burungnya sehat, lincah dengan bulu yang bagus atau tidak rusak. Dan untuk mental tarung dilapangan itu butuh latihan seperti latihan kerekan atau digantang, burung harus terbiasa di pindah pindah tempat dan digantang di tempat lain agar ketika dibawa lomba dan berpindah tempat burung tetap mau berbunyi, latihan sangat penting karena mental di bentuk dari latihan kesehariannya.

Dan latihan selanjutnya letakkan burung diatas pintu yang tiap hari banyak orang keluar masuk lewat pintu itu, ini akan membiasan si burung tidak takut ketika dilapangan juri mondar mandir dibawah tiang kerekan.

Salam Kung mania Naga Bf Madiun

Tidak ada komentar:

Alamat Kami:

Alamat Kami:

Cara Pembelian dan Pengiriman