Tip Memelihara Burung Perkutut

Burung perkutut biasanya mampu hidup 10 sampai 15 tahun dan makin berumur makin jadi mentalnya atau menjadi rajin berbunyi baik jantan ataupun betina bila ditaruh sangkar sendiri sendiri maka akan rajin bunyi tetapi yang betina tidak serajin yang jantan. Untuk memilih sangkar pilihlah sangkar yang memiliki ruji ruji halus ini akan mengurangi luka pada sayap burung perkutut jika burung takut dan menabrak sangkar.

Letakkan pakan dan minum disebelah kanan dan kiri tangkringan, untuk makanan sesuaikan sesuai kebiasaan jika perkutut suka milet maka kasih aja milet dan jika lebih suka ketan hitam maka milet dicampur ketan hitam. Untuk menambah vitamin bisa dibelikan vitamin di toko pakan burung dan diteteskan pada minumannya, berikan vitamin pada minuman secukupnya saja karena minuman yang di tetesi vitamin dalam waktu 1 hari harus diganti.

Bersihkan wadah pakan dan minuman seminggu sekali, kecuali ketika diberi vitamin pagi hari maka sore hari air harus sudah diganti dengan yang baru, buang pakan yang kotor dan ganti yang baru serta ganti minumnya yang bersih. Setelah wadah pakan dan minum dibersihkan jemur kira-kira 3 jam, pagi jam 8 sampai jam 11 siang, sambil sebelumnya dimandikan baru dijemur. Untuk waktu waktu tertentu kadang banyak nyamuk, jika banyak nyamuk sangkar sebaiknya dikasih kerodong agar burung tidak digigit nyamuk. Semoga bermanfaat....

Salam Kung mania Naga Bf Madiun

Tidak ada komentar:

Alamat Kami:

Alamat Kami:

Cara Pembelian dan Pengiriman